Thursday 31 January 2013

DARI BALIK KACA




Dari Balik Kaca

dari balik kaca aku menatap
bangsaku menjadi raja
bermahkotakan neraca keadilan
berpermaisurikan senyum para warga

dari balik kaca aku menatap
bangsaku yang tumbuh dengan pendidikan
berjalan dengan kaki-kaki kearifan
bukan dengan caci maki dan hinaan

dari balik kaca aku menatap
bangsaku yang bersatu karena perbedaan
berpelukan dalam berbagai busana
bukan beradu mencari pembenaran

dari balik kaca aku menatap
bangsaku diperintah oleh yang berhati singa
penguasa yang benar amanah pada warga
bukan yang mencari kaya semata

dari balik mataku aku menatap
ah! ternyata terlalu semu kacaku
hujan rintik menjadikannya semakin buram
terlampau perih melihat bangsaku dengan mataku
aku kembali di balik kaca

dari balik kaca aku menatap, mengkhayal

0 comments:

Post a Comment

tulisakan komentar dengan sopan.

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...