Friday 2 March 2012

HOW TO FIND PEACEFUL MIND


Dalam perjalanan hidup ini, seharusnya kita mengerti tentang :

    * tujuan perjalanan kita;
    * alasan perjalanan kita menuju kesana;
    * siapakah diri kita pada saat tiba di ujung perjalanan tersebut;
    * Apakah ada kepuasan kita untuk tiba disana sendiri atau kepuasan karena tiba bersama dengan orang lain;
    * untuk siapakah kita melakukan perjalanan ini;
    * siapa dan berapa orang yang akan memperoleh manfaat dari perjalanan kita menuju kesana.



Jika kita memperoleh gambaran yang sangat jelas (crystallize clear), maka kita akan melangkah dengan pasti dan tegas, tanpa perlu memikirkan atau memaksa siapapun untuk bersama menuju kesana.

Di saat perjalanan menuju tujuan kita, kita haruslah berdamai dengan diri kita sendiri, dengan pasangan kita, serta dengan semua orang yang ada disekitar kita, walaupun dalam proses tersebut ada tantangan dan rintangan apapun.

Didalam menghadapi tantangan dan rintangan tersebut, kita haruslah selalu melandaskan semua tindakan, pikiran dan perkataan kita atas nama Cinta, karena Cinta selalu dapat menjembatani semua perbedaan yang timbul dalam tantangan dan rintangan tersebut.

Dan dalam membangun jembatan tersebut, kita haruslah selalu mencari perlindungan dan berkah dari Sang Pencipta dengan sebuah keyakinan dan iman bahwa segala hal apapun yang terjadi didalam hidup kita pada masa lalu, sekarang dan dimasa yang akan datang adalah rencana Sang Pencipta.

Dan mungkin kita belum mengetahui apa rencanaNya, namun sebagai manusia normal, kita selalu mempertanyakan kenapa semua ini harus terjadi pada diri kita.

“Sometimes Bad Things Can Happen To God People”

Padahal didalam pandangan Sang Pencipta, mungkin sekali semua yang telah, yang sedang, dan yang akan terjadi pada diri kita merupakan hal – hal yang terbaik disaatnya itu.

Maka dengan iman dan keyakinan tersebut, kita harus meyakini bahwa semua ini terjadi dengan rencana yang terbaik dimata Sang Pencipta.

Dan akhirnya jika kita memahami dan mendalami hal diatas, maka kita akan memperoleh Ketenangan Dalam Pikiran (Peaceful Mind).

0 comments:

Post a Comment

tulisakan komentar dengan sopan.

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...